Sabtu, 04 April 2015

Food Recipe #4 : Opor Tahu mix Ayam ( bahan ala kadarnya, mudah dan simpel ga pake ribet )

0

Hello teman - teman, uda lama gak posting nih saya hehehe
Btw, di awal bulan April ini, saya benar2 bingung mau posting apa. Namun pada akhirnya saya memutuskan untuk posting resep masakan simple aja deh hihihi

Food Recipe atau resep kali ini berbahan dasar Tahu (lagi) dan Ayam. Gak tau kenapa saya suka aja sama olahan Tahu dan Tempe. Udah kayak vegetarian aja ya hahaha namun saya bukan seorang vegetarian kok, kalau kata si Kebo (Redi) saya termasuk omnivora, alias si pemakan segala wkakakakakak

Oke deh teman - teman langsung capcus ke resepnya aja yuukkkk :

Bahan :
Tahu abang (tahu yang digoreng) kira2 ada 8pcs ukuran sedang potong 4 bagian
Ayam ¼ kg
Santan instan (saya pakai Santan Kara)
MSG atau Royco (optional)
2 lembar daun salam
1 batang sere
Gula jawa secukupnya

Bumbu halus :
3 butir bawang putih
1 butir kemiri
1/2 sendok teh ketumbar
Garam secukupnya

Cara Membuat :
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam dan tahu. Tambahkan air kira2 500ml, aduk hingga tercampur. Didihkan sebentar lalu masukkan santan, daun salam, lengkuas geprek, sere geprek. Aduk terus hingga tercampur biar santan tidak pecah. Masak dengan api sedang. Koreksi rasa, jika ada yang kurang bisa ditambahkan bumbu sesuai selera. Angkat dan sajikan.

Mudah kan? hehehe
Dan seperti inilah penampakannya. OPOR TAHU MIX AYAM. Kali ini santan saya pecah, soalnya lupa gak dikecilin apinya pas ditinggal ke warung hiks hiks....


Oiya sebelahnya itu Rica - Rica Keong ya, resepnya kapan2 menyusul hehehe

Ok guys,

Thanks for reading my blog. See you on my next Recipe post and Bye......


With love,
Anis Restu

0 komentar:

Posting Komentar

thanks for your comment ^^,

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com